Daun Sirih AMPUH untuk Basmi JERAWAT

-Love-
Loha gaes, ga perlu ba bi bu langsung aja ya. Hari ini aku mau ngasih tips buat kalian yang kulitnya berjerawat dan nggak ingin pakai produk aneh-aneh, cukup pakai bahan alami. Apalagi kalau kalian punya tipe kulit yang super duper sensitif, pasti perlu banget waspada dengan produk-produk berbahan kimia ye kan. Ya contohnya gua nih, coba ini itu eh malah jadinya merah-merah, hmmm kapok. Sekarang fokus penyembuhan alami aja deh. Yak, aku pakai masker daun sirih. Kenapa daun sirih? karena daun sirih mengandung
  • Flavonoid
  • Senyawa aktif tanin
  • Minyak astsiri
  • Senyawa kuat Saponin
  • Zat Fenil propoda
  • Zat terpenana
  • Zat hidroksikaficol
  • Senyawa karvokrol
  • Senyawa Allylprokatekol
  • Zat P-Cymene
  • Zat Cineole dan Coryofelen
Semua senyawa yang ada di dalamnya bertindak sebagai antioksidan, antikanker, antibiotik, antiseptik, dan antiinflamasi yang alami tetapi ampuh dalam mengatasi berbagai macam keluhan kesehatan kulit wajah termasuk memblokir aktivitas sel kanker yang menyerang kulit. Nah, emejing sekali kan manfaatnya. Untung depan rumah ada tanaman ini, jadi bisalah dimanfaatkan sendiri. Kalian bisa menjadikannya masker dengan cara menumbuk beberapa lembar daun ( aku biasanya jumlahnya ganjil, saran orang tua sih) sampai lembut kemudian oleskan pada wajah khususnya yang ada jerawatnya.









Okey, pengobatan ini emang hasilnya nggak instan tapi ini cukup meredakan peradangan jerawat. Pengalaman aja aku pernah salah pakai sabun cuci muka dan mukaku jadi kaya ruam-ruam nggak jelas, merah gatal dan bersisik. Aku memutuskan untuk mengompres menggunakan air rebusan daun sirih, karena pikirku akan lebih merilekskan apabila kulit gatal terkena air hangat. Jadi aku tidak menjadikannya masker melainkan sebagai air rebusan. Aku kompres mukaku menggunakan air itu dan keesokannya gatal-gatal hilang dan sisik-sisik yang mengganggu mengelupas. Aku bener-bener seneng banget waktu itu. 
Selain untuk membasmi jerawat ternyata daun sirih berfungsi untuk mengobati alergi. Aku juga tak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk pengobatan ini hahaha tinggal metik depan rumah bereskan. Oiya untuk masalah bekas jerawat emang belum ada hasilnya atau emang butuh waktu yang lama. Tapi untuk jerawat Big Yesss. Trust me, it works. 
Tentunya kalian juga tahu kalau daun sirih masih banyak lagi manfaatnya selain untuk kulit. Kalau kalian search di internet tentang manfaat daun sirih pasti keluar tuh bejibun manfaat. 
Yaudah sekian dulu deh untuk ini, semoga bermanfaat untuk kalian ^_^ see ya..

Komentar