BIKIN FACEMIST/SETTING SPRAY SENDIRI

-Love-

Siang gaes,
Bicara tentang skincare kecantikan emang nggak bakal ada habisnya. Keluar produk baru pengen beli, tiba-tiba ada keluaran baru lagi. Gitu aja terus sampai Korea Utara sama Korea Selatan berdamai wkwkwk, tapi apa hubungannya sama dua negara itu? Setelah aku pikir-pikir memang tidak ada hubungan apa-apa dan itu sangat menyakitkan | assudahlah cukup.
Yak kali ini aku mau bahas tentang Facemist sekaligus Setting spray. Kalian pasti udah tahu dong apa itu facemist/settingspray. Yak, cairan penyegar yang mampu menjaga kelembaban kulit dan menahan make up di wajah. Banyak sekali brand-brand yang mengeluarkan produk ini dengan harga yang yaaaa sesuai dengan kualitas masing-masing sih. Ada yang mahal dan ada yang murah.
Aku berniat untuk membuat facemist sendiri dengan bahan-bahan sederhana dan itulah tujuanku menulis ini, ingin berbagi pengalaman pada kalian bagaimana facemist yang aku buat ini.
Jadi aku di kost ada Nature Republic, punya botol spray yang udah nggak kepake, sama tadi baru aja beli air mawar. Jadi dari bahan-bahan tersebut aku meracik sendiri facemist yang hasilnya nggak kalah bagus dengan yang sudah ada di pasaran.

Aku tadi beli Air Mawar dari brand Sariayu karena, dari brand kawan-kawannya aku lihat masih mengandung paraben dan di brand ini aku tak menjumpai tulisan paraben jadi aku mantap untuk membelinya. Harganya sendiri sekitar Rp.10.400. Bisa jadi berbeda kalau di market-market lainnya. Aromanya sedikit menyengat jadi itu yang nggak aku suka dari air mawar ini.
Nah ini yang aku suka, Aloe vera gel dari Nature Republic yang sekarang udah habis hiks sedih. Harganya cukup berat bagi aku yang anak kost, jadi kalian bisa mengganti gel lidah buaya dengan merk lainnya, bisa wardah, bisa herborist, atau bahkan lebih baik jika lidah buaya asli. Sayangnya lidah buaya asli hanya akan bertahan kurang dari sepuluh hari. Jadi akan kerepotan jika Facemist yang kamu buat masih lumayan banyak dan sudah sepuluh hari nggak habis-habis.

Cara bikin facemist ini cukup mudah,
- Kalian siapkan botol spray yang sudah tak terpakai.
- Isi dengan gel lidah buaya, kira-kira seperempat botolnya.
- Lanjutkan dengan air mawar sampai botol penuh, tapi jangan penuh-penuh banget. Nanti tumpeh-tumpeh.
- Tutup dan kocok botol spray yang sudah terisi, lalu langsung bisa digunakan.

Nah ini penampakan hasilnya punyaku. Selama aku pakai sih nggak ada efek buruk ya. Kulit terasa lebih lembab, segar, dan alus kalau dipegang pas udah kering. Jadi aku suka banget dengan hasilnya ini.
Yang aku bingungkan sekarang adalah gel lidah buayaku habis dan belom punya uang buat beli lagi hwaaaaa ;(.

Itu aja deh untuk hari ini. Kalau kalian di rumah yang punya bahan-bahan ini dan nggak mau beli facemist dengan harga yang mahal, kalian bisa banget cobain racikan ini.
Bye..bye... See you next time

Komentar